Category Archives: quotes

So deep in my heart, you’re really a part of me

Bentar lagi Valentine’s Day. Sewaktu daku masih muda dan menjomblo, kayaknya males banget menjelang hari valentine. hahahaa… muak dengan kelakuan sok romantis yang mendadak bertebaran dimana-mana. hehehe… mungkin lebih tepatnya sih daku iri karena lagi jomblo. hahay…

Sekarang, udah ada suami. Tapi berhubung doi tipe orang yang super lempeng dan ga suka ribet-ribet, jadilah dari awal pacaran juga ga pernah ngerayain hari valentine. hahahahaa… ya ga apalah. Setidaknya sekarang udah ga lagi iri kalo hari valentine tiba. Ga lagi muak sama kelakuan sok romantis para pelaku cinta. wkwkwkwkw…

Tapi sebenarnya gua ini suka banget sama masalah cinta-cintaan. Apalagi masa PDKT yang bikin deg-degan. Hahaha.. Sekarang sih gua udah ga lagi ada di masa pdkt ya, tapi tetep aja kalo inget masa-masa dulu itu kayaknya asik banget. hihihiii…

Ini yang bikin gua sukaaaaa dengan proses PDKT:
1. Menemukan hal baru tentang dia itu sangat menyenangkan.
Iya! Entah hal baik atopun hal buruk ya. Tapi segala sesuatu yang baru itu selalu menyenangkan. Biasanya sih memang kl hal baik, kita rasanya hepi berat. Tapi mengetahui hal buruk pun sebetulnya menyenangkan, karena bikin kita (harusnya) lebih realistis menghadapi hubungan kita dengan dia.

2. Melihat ekspresi dia ketika kita melakukan sesuatu yang dia ga nyangka itu sangat tak ternilai.
Bikin kejutan-kejutan kecil maupun besar itu rasanya priceless. Bikin orang lain hepi itu bikin kita ngerasa hepi juga. Bentuknya pun ga perlu barang, bisa aja dengan perilaku kita ato apalah gitu. Disini letak seninya. Gua sukaaaa 🙂

3. Ga tau dia bakal bereaksi seperti apa tuh sangat bikin penasaran.
Bikin gua ingin selalu ngelakuin hal-hal baru terus. Bikin ga sabar pengen cepet-cepet tau reaksinya. Bikin hari-hari yang gua jalanin itu ga membosankan. Ketika udah tau, jadi pengen bikin sesuatu lagi biar deg-degan lagi pengen tau reaksinya bakal kayak apa. Super menyenangkan!!

4. Perasaan Jealous itu bikin BT.
hahaha.. meskipun bikin BT, tapi itu bikin kita sadar kalau kita itu takut untuk kehilangan dia. Takut kalau dia lebih milih orang lain drpd kita. Asal jangan jealous berlebihan aja.. haha..segala sesuatu yg berlebihan itu kan ga baik ya. Malah bikin repot dan merugikan diri sendiri. Jadi ya tetep dijaga aja jangan ampe jealous berlebihan, tapi tetap waspada. wkwkwkwk…

Banyak lah pokoknya.. Emang sih ga semuanya hepi melulu, pasti ada saatnya ketika berantem. Kenyataan ga sesuai dengan harapan. Tapi toh semuanya balik lagi pada diri kita masing-masing, apa mampu untuk nerima hal-hal yang bikin kita kecewa atau hal-hal yang menyebabkan kita berantem. Semuanya itu adalah proses buat saling kenal dan memahami dia. Rasanya proses PDKT itu masih tetap berjalan ampe sekarang, meskipun tujuannya mungkin kl dulu kan buat ngambil hatinya dia ya.. hahhahaa kalo sekarang lebih ke ngejaga biar hatinya dia ga kemana-mana. wkwkwkwkkw…

intinya sih, proses PDKT itu bagi gua sangat penting. Nanti ketika udah nikah, hal-hal itu tuh bikin kangen. Bikin kita inget bahwa dulu pernah ada saat susah bersama, saat senang bersama. Bahwa dulu itu, buat dapetin dia tuh ga gampang. Perlu perjuangan, perlu usaha, dan perlu melewati berbagai masalah. Jadi kita bisa lebih menghargai pasangan kita dan menghargai apa yg udah kita jalin selama ini.

Begitu temans… jadi dinikmati aja. Kalau lagi jomblo, ya nikmati aja.. hunting terus, pdkt terus, usaha terus. Kalau gagal, cari lagi yang lain. Semuanya akan berakhir baik kok. Dan ada waktunya ketika nanti kita ketemu seseorang yang memang diciptakan buat kita. hehehehe.. tetap usaha dan berdoa.

“When you love someone, you love all of them… you gotta love everything about them, not just the good things but the bad things too. The things that you find lovable and the things you don’t”.
~ Estelle on Valentine’s Day

Happy (preparing) Valentine’s Day!

Dirgahayu Negeriku Indonesia

Hari ini 17 Agustus 2011,
ga lengkap rasanya kalo ga posting tentang Ulangtahun negeri sendiri. hihihiii..
Terimakasih ya Indonesia. Dikau adalah negeri dimana kaki ini berpijak, hati ini berdetak, dan jiwa ini berharap. Ayo dong, jadi negeri yang bisa kami banggakan. Terimakasih bagi seluruh pahlawan yang rela mati demi merdekanya bangsa ini. Terimakasih hari ini aku bisa merasakan hidup merdeka. Terimakasih untuk tanggal merahnya.

Ga lengkap kalo ga pake foto..

Picture taken by me.
Quotes from Goenawan Mohamad, seorang sastrawan-pujangga-dan penyair Indonesia, “sebab mencintai tanah air, nak, adalah merasa jadi bagian dari sebuah negeri, merasa terpaut dengan sebuah komunitas, merasa bahwa diri, identitas, nasib, terajut rapat, dengan sesuatu yang disebut Indonesia, atau Jepang, atau Amerika. Mencintai sebuah tanah air adalah merasakan, mungkin menyadari, bahwa tak ada negeri lain, tak ada bangsa lain, selain dari yang satu itu, yang bisa sebegitu rupa menggerakkan hati untuk hidup, bekerja dan terutama untuk mati..”
~ Catatan Pinggir

Day 7 – Your dream wedding

Been there. Done that. yada.. yada… yada….

Every heart sings a song, incomplete, until another heart whispers back ~Plato

It’s still feels like yesterday. You’re the soul of many things.

Day 4 – Your favorite photograph of your best friend

“Love is an elusive thing
But into every heart it sings”
~ Until by Cassandra Wilson

My hubby is my best friend. I feel like I’ve known him like the back of my hand. It feels good to have someone around and accept you for who you are. Like bestfriend, but he’s forever.

Now, about the photo. I dont remember who took this photo. But I remember we (me, him, and a bunch of friends) were taking a break from working and went to 10th floor of the office building where there’s open space. The guys was enjoying their smoking moment, being silly, and taking pictures. he was my boyfriend that time. So, this is it.. my favorite photograph of my best friend ^___^

Kicau Kacau

Udah lama banget kayaknya gua ga baca buku. Semenjak jam kerja padat kayak ga ada hari esok, gua ga punya lagi waktu luang untuk baca buku. Hffttt… Terakhir baca ulang novelnya Ika Natassa, tapi itu juga ga ampe tamat. Hihi.. kurang seru kalo baca buku yang udah tau isinya.

Untuk menghilangkan rasa jenuh nan bosan yang bikin kepala sumpek, minggu lalu akhirnya gua beli buku baru. Ihiy!!! Penulisnya Indra Herlambang. Judul bukunya Kicau Kacau.

Kicau Kacau, Curahan Hati Penulis Galau

Hohohooo.. seru euy. Waktu pas ke Gramedia, ga sengaja liat buku ini di deretan Best Seller. Man! Seorang Indra Herlambang yang kita kenal suka asal kalo komentar di sela sela tayangan !nsert itu, ternyata bisa nulis sesuatu yang sangat bijak dan mengangkat topik yang sangat sehari-hari tapi berarti. Gua salut.
Buku ini juga ternyata udah nyampe cetakan ke-6, bow! very nice, Indra ^^

Biasanya, buku setebal 332 halaman itu bisa gua lahap dalam waktu 2-3 hari saja. Namun karena kerjaan harian gua menuntut energi lebih banyak daripada yang seharusnya, jadi sudah seminggu dan gua masih ada di halaman 113. Jadi dilema antara nerusin baca atau beranjak tidur. hiks..

Buku ini seru banget. Indra menceritakan kegiatannya sehari-hari layaknya menulis diary (atau blog ya kalo jaman sekarang). wkwkwkwkwk.. Uniknya, Indra menyertakan kutipan postingan twitternya sebelum menceritakan kejadian yang berlangsung dibalik makna dari kicauannya itu.

Sampai saat ini, favorit gua adalah cerita di halaman 32, Judulnya “Mengingat Lupa”. Cerita lengkapnya sih, mendingan baca sendiri ya.. kalo gua ceritain disini, ntar malah jadi spoiler yang bikin rusak suasana. hahahahahaa…
“Saya sih cukup yakin bahwa manusia dibikin untuk bisa lupa demi kebaikan kita sendiri. Karena ada banyak hal yang lebih baik dilupakan supaya kita bisa tetap waras. Lupa menurut saya, adalah anugerah terbesar dari Sang Maha. Bayangin kalau kita bisa dan selalu ingat semua hal? Apa nggak ribet hidup kita?”
— Mengingat Lupa ~ Indra Herlambang.

Tuh kan. Biasanya kita suka ngedumel kalo kelupaan. Padahal dibalik lupa, mungkin aja ada sebuah pelajaran yang bisa diambil. hihi… asal jangan lupa yang harusnya kita ga lupa aja ya.

So anyway, ga rugi lah rasanya beli buku ini.

happy reading and have a fun weekend 😀

All of us have a place in history. Mine is clouds

quotes from Richard Brautigan, who was a 20th century American novelist, poet, and short story writer. Gua ga kenal siapa sebenarnya Richard Brautigan itu. Apalagi pernah baca novel atau karya-karyanya yang lain. Tapi quotesnya kayaknya pas banget buat judul postingan gua kali ini. hahaa…

Hari ini tanggal merah. Besok adalah harpitnas yang mana cuti bersama NASIONAL. Tapi bukan berarti demikian bagi kantor gua. oh well, enjoy aja ya. Bukan kali ini juga gua harus kerja pada saat yang lain libur. Jadi kenapa ngabisin energi buat ngomel. Meski sebel dalam hati tapi ya udahlah.. yang penting kita asoy geboy ajah. hohohohoo

Balik lagi ke topik awal. Kenapa judulnya cocok dengan quotesnya Bapak Richard itu. Karena gua juga suka sama awan. Menurut gua, awan itu unik karena ga ada awan yang sama. Tiap detik awan itu berubah.

On a plane to Bali, 2009

such a beautiful view above the sky. Bali to Jakarta 2009

beautiful day. Freeway to Serpong, 25 Nov 2009.

the road less traveled. Bandung 2 April 2011.

clear sky. nothing but white clouds. Anyer 25 April 2009.

dark clouds over Tangkuban Perahu, 2 April 2011

scary clouds, before lunch at work. 16 Desember 2010.

scary clouds part 2. Daytime at work, 2010

evening sky, after work. 15 Oktober 2010

candy clouds, so sweet. Parking lot after work. 8 Maret 2011.

clouds and rainbow are soulmate! Backyard Serpong, 2009.

crazy clouds with crazy husband jumping like crazy on a crazy day, 2010

“I’ll stop at nothing
To keep from breathing
To be with you where the sun will always shine
Just so that I can share the same white cloud with you
Tonight”
~~ Farewell Unknown – The Bedside Romantic

there you go. Crazy ass post about crazy ass clouds. haha…

good job

“Doing good, makes me feel good”
~Keanu Reeves

I can’t remember how long ago, when I read that quotes I couldnt be more agree. I also can’t remember when was the last time I did something good just to feel good. Kalo akhir-akhir ini sih rasanya susah untuk berbuat baik sama orang cuman biar kita ngerasa senang karena udah berbuat baik. I’ve learned that wouldn’t save my your ass… pffft!

Gua inget, dulu bapak kita Mario Teguh pernah bilang, kenapa sih anggapan orang tuh kalau orang baik idupnya susah. Seakan-akan menjadi baik itu adalah sesuatu yang bikin kita susah, bikin kita repot. Seolah-olah nih yaa… kalo kita merendahkan diri kita, itu berarti kita udah berbuat baik. Pdhl ga gitu juga dong!!! hohohooo… emang udah salah persepsi.

Dari gua kecil, gua diajarin untuk mengalah. Seakan-akan, mengalah itu adalah tindakan yang baik. Apa-apa harus ngalah. Ngalah sama adik, ngalah sama yang tua, ngalah sama yang ini yang itu… akhirnya lama-lama gua jadi orang yang kalah. Pdhl mengalah itu menurut gua bukan sesuatu yang selalu baik. Kalo kita bener, ngapain ngalah?? iya ga sih…
Tapi gua udah terlanjur diajarin gitu sih, jadi kadang kalo gua ngotot padahal gua tau gua bener, ujung2nya gua malah ngerasa bersalah… hiks. Ke sininya sih gua lagi berusaha untuk lempeng2 aja ketika gua memang merasa benar untuk sedikit ngotot. Susah ternyata…

Dulu, rasanya ringan sekedar buat baik sama orang. Kalo sekarang, makin lama dunia makin ancur..
gua buat baik sama orang, malah dimanfaatin. Orang malah ngelunjak. Pada ga tau terimakasih.
Cuih!! males ah… tapi ya, you know.. life goes on. Even gua BT setengah mampus gara2 di kerjaan gua yang baru ini gua ngerasa ga ada yang ngerasa perlu untuk “bersatu karena kita satu tim”, ya udahlah… mo diapain lagi.. ya ga sih? yang penting gua udah lakuin yang gua bisa. Lainnya gua pasrah aja.
Sekarang kyknya bagusan gitu drpd mendendam ga ada gunanya.. malah bikin tambah tua. hahahahhaaaa

eh, udah lama ya gua ga nulis2 di blog. Sibuk banget gua sekarang… sibuk buang waktu di jalan. Secara yaaaaaa sunter-mampang. Itu ujung ke ujung, man. Jakarta Utara ke Jakarta Selatan. Mampus ga lu, tiap hari bolak-balik di jalan 4 jam. Mau mati aja gua rasanya… cape badan. Di kerjaan gada yang mau kompak pula. Males ah pkoknya… mkasih mending dulu, meskipun bos sama-sama aja.. tapi at least I love what I do did. So, it’s okay.
Sekarang mah, kerjaan cuman sekedar kerjaan. Ga pake hati. Kerjaan cuman jadi kewajiban gua doang biar hak gua bisa gua ambil tiap akhir bulan.. hahahahahahhaaaa

Soooo soo sad. Ga ada passion, bro! Kemana itu yang namanya menjiwai pekerjaan. Ga ada lagi.. hiks.

dancing in the clouds

It’s people like you who make a rainy day sunny. You take the pain away from me, make a bad joke funny.
Give me butterflies and make them fly in my tummy.
Because beauty shines from your eyes to your feet, and I finally realized I’ll probably never find someone so sweet and I shouldn’t.
Because you’re the only one I need. And I pray everyday that you never go and change, throw away your ways, or forget about my praise. Think about the days where I held you in my arms, told it to your face:
I love the way you are.

quote me not

“Everyone has three lives: a public life, a private life, and a secret life.”
— Gabriel García Márquez

lonely day

Remember: the time you feel lonely is the time you most need to be by yourself. Life’s cruelest irony.”
— Douglas Coupland

Hari ini rasanya sepi deh..

Di kantor semua orang pada sibuk gawe (termasuk gua juga sih.. haha) dan rata2 gada yang punya banyak waktu buat chit chat ato ketawa2 bareng. Dah gitu lagi bulan puasa, jadi ga ada yang pergi makan siang. Kerjaan banyak dan menyita sebagian besar energi gua untuk hari ini.

Pergantian shift, semua orang juga sibuk dengan pertukaran tugas masing2. hehe.. termasuk sang pacar yang datang telat dan harus langsung gawe karena udah ditungguin ama yang mau preview. Jadi gua harus pulang sendirian, ga pake chit chat ato nongkrong2 dulu di LG. hiks..

Gapapa sih, no big deal juga sebenernya. Tapi berasa aneh aja, karena bisa dibilang tiap hari pasti ada moment2 kita pada ngumpul ato nongkrong2 bareng. Kalo ga sepulang gawe ya ditengah2 gawe pas jam makan. Ditambah lagi jadwal libur teman2 sepermainan kan ga sama. Jadi ya gitu lah..

Pulang gawe, ada beberapa hal yang harus gua urus. Transfer duit belanjaan, kirim paket lewat TIKI, dan beli makanan buat di kost an. All by myself. hiks.. Biasanya juga dulu gua ngapa2in sendiri, tapi setelah beberapa waktu selalu ada yg nemenin, rasanya aneh kalo tiba2 harus ngurus ini itu sendiri. No big deal sih, tapi ya berasa janggal aja..

Harus dibiasain juga sebenernya, coz in a month, I’ll be working on a new place. Seru tapi deg2an juga.. hmm
Belum cari kost an, ditambah ada temen yang ngomong ga enak kemarin di telpon.. blah!! kenapa sih harus ngomong ga enak gitu, bikin down aje..

Jadi gini, ada temen gua yang emang udah bakat kali ya, ngomong sesuatu yang kadang bikin kita ngerasa rendah. Oke lah, emang situ mungkin lebih keren dan lebih tinggi derajatnya dari gua ya, terserah. Tapi kenapa sih, harus bersikap gitu. Gua kan ga pernah ngomentarin yang ga enak tentang hidup lu, tentang pilihan lu. Kenapa lu komentar ga enak ttg kehidupan dan pilihan gua. Nyebelin..

Waktu dulu, dia masa komentar kalo kerjaan gua ga pake mikir. Sialan banget deh! Ga ada pekerjaan yang dikerjain GA PAKE MIKIR. Dodol!! Lu hina2 kerjaan gua, mentang2 sekarang lu punya pekerjaan. Waktu lu jobless, gua GA PERNAH bilang apa2, ga pernah komentar ga enak, dan selalu support lu untuk ga nyerah. Sekarang, giliran kerjaan lu dibayar lebih gede dr kerjaan gua aja, udah sombong.

Waktu lu baru mau menjejakkan kaki di ibukota, gua ga pernah SOK TAU ngajarin lu macem2 seolah2 lu ga tau apa2. Gua ga pernah bilang kalo lu ga bakal survive di jakarta. Gua selalu bilang kalo lu harus nyoba. Kenapa sekarang giliran gua punya kerjaan yang jelas2 PAKE OTAK ngerjainnya, seolah2 lu ga rela gua punya kerjaan keren. Lu ketawa sinis waktu gua nyebut nama kantor gua yang baru dan lu SOK TAU ngajarin gua gimana caranya hemat hidup di Jakarta. Man, gua udah 3 tahun lebih dulu ada di sini, ngpet!

Emang sialan banget ya lu. Bikin gua naik darah..

aduh, ngomongin dia gua jadi emosi banget. Pdhl semalam gua sudah berdoa minta biar gua ga emosi dan ga dikasih perasaan dendam ama tu orang… argh!! nyebelin emang..

Tapi on the other side, gua harus bergegas nyiapin segala sesuatunya nih.
It’s starting in a month and I’m not ready even a little.

God, please help me..

%d blogger menyukai ini: