Category Archives: food

Day 2 – a photo of something you ate today

image

This is what i ate for lunch. Ox tail soup. Yummy!

Me and hubby plus a friend of us going to watch Transformer 3 on 3D. So fun! I’ m expecting lots of blowing mind tricks.

Will let you know how it went later ^^

Iklan

Kicau Kacau

Udah lama banget kayaknya gua ga baca buku. Semenjak jam kerja padat kayak ga ada hari esok, gua ga punya lagi waktu luang untuk baca buku. Hffttt… Terakhir baca ulang novelnya Ika Natassa, tapi itu juga ga ampe tamat. Hihi.. kurang seru kalo baca buku yang udah tau isinya.

Untuk menghilangkan rasa jenuh nan bosan yang bikin kepala sumpek, minggu lalu akhirnya gua beli buku baru. Ihiy!!! Penulisnya Indra Herlambang. Judul bukunya Kicau Kacau.

Kicau Kacau, Curahan Hati Penulis Galau

Hohohooo.. seru euy. Waktu pas ke Gramedia, ga sengaja liat buku ini di deretan Best Seller. Man! Seorang Indra Herlambang yang kita kenal suka asal kalo komentar di sela sela tayangan !nsert itu, ternyata bisa nulis sesuatu yang sangat bijak dan mengangkat topik yang sangat sehari-hari tapi berarti. Gua salut.
Buku ini juga ternyata udah nyampe cetakan ke-6, bow! very nice, Indra ^^

Biasanya, buku setebal 332 halaman itu bisa gua lahap dalam waktu 2-3 hari saja. Namun karena kerjaan harian gua menuntut energi lebih banyak daripada yang seharusnya, jadi sudah seminggu dan gua masih ada di halaman 113. Jadi dilema antara nerusin baca atau beranjak tidur. hiks..

Buku ini seru banget. Indra menceritakan kegiatannya sehari-hari layaknya menulis diary (atau blog ya kalo jaman sekarang). wkwkwkwkwk.. Uniknya, Indra menyertakan kutipan postingan twitternya sebelum menceritakan kejadian yang berlangsung dibalik makna dari kicauannya itu.

Sampai saat ini, favorit gua adalah cerita di halaman 32, Judulnya “Mengingat Lupa”. Cerita lengkapnya sih, mendingan baca sendiri ya.. kalo gua ceritain disini, ntar malah jadi spoiler yang bikin rusak suasana. hahahahahaa…
“Saya sih cukup yakin bahwa manusia dibikin untuk bisa lupa demi kebaikan kita sendiri. Karena ada banyak hal yang lebih baik dilupakan supaya kita bisa tetap waras. Lupa menurut saya, adalah anugerah terbesar dari Sang Maha. Bayangin kalau kita bisa dan selalu ingat semua hal? Apa nggak ribet hidup kita?”
— Mengingat Lupa ~ Indra Herlambang.

Tuh kan. Biasanya kita suka ngedumel kalo kelupaan. Padahal dibalik lupa, mungkin aja ada sebuah pelajaran yang bisa diambil. hihi… asal jangan lupa yang harusnya kita ga lupa aja ya.

So anyway, ga rugi lah rasanya beli buku ini.

happy reading and have a fun weekend πŸ˜€

berbagai kecap

(Ternyata) gua hobi masak. Hahaha.. Padahal awalnya cuman trik buat geser budget makan ke budget buat begaol waktu masih lajang tinggal di Bandung. Dulu bener2 pengiritan demi hura-hura nongkrong bareng teman sampe subuh. Jadilah gua maksain untuk milih masak sendiri ketimbang beli makanan jadi.

Oh! Selain itu, sebenernya dari gua kecil, nyokap udah nyuruh ngajarin gua untuk bantu-bantu di dapur. Bukan karena gada pembantu sih, tapi kata nyokap untuk ngelatih naluri keibuan gua biar kelak gua bisa masak. hahahaha… padahal sih kadang gua ngerasa nyokap menjebak dengan bilang, “Met, sini bantuin masak” yang ditengah2 masak gua ditinggal sendirian di dapur dan terpaksa nyelesein masakan si mama yang udah setengah jalan. wkwkwkwkwkk…

Oh well, semua pasti ada segi positifnya kan. Gua punya keuntungan yaitu icip2 semangkok sebelum masakan dilahap oleh seluruh keluarga. Ga heran kalo gua paling gemuk di keluarga. hahahahahahaa..ha…haa!

Nah.. beberapa hari lalu, waktu lagi YMan sama si mbah dangdut yang adalah my own little sister, dia menyarankan gua untuk beli kecap ikan. Gua jadi berpikir, emangnya ada berapa banyak jenis KECAP sih di dunia ini. haha.. di dapur aja udah nangkring kecap manis, kecap asin, kecap inggris.. ini mau nambah personel untuk gabung di grup kecap.

1. Kecap Manis

si hitam manis nan sedap


Kecap manis adalah jenis kecap yang paling lazim dan selalu ada di rumah. Berguna untuk menambah rasa manis di berbagai makanan. Gua selalu menambahkan kecap manis setiap kali bikin indomie goreng. Bikin nasi goreng juga pasti pakai kecap manis. Makan telor ceplok pakai kecap manis. Makan emping enak banget kalau pakai kecap manis (plus rawit).. hohohooo…

2. Kecap Asin

Kecap asin, yang kadang terlupakan


Kecap asin adalah jenis kecap yang gua sendiri kurang paham manfaatnya. Menambah rasa asin, jelas lah karena namanya juga kecap asin. Tapi ga seperti kecap manis yang bukan aja bikin manis tapi ada rasa khas kecap yang kerasa banget. Kalo kacap asin ini sekedar pelengkap aja. Mungkin lidah gua aja ya yang kurang peka mengecap rasa, tapi toh si kecap asin ini nongkrong juga di rak bumbu di dapur. Pakai ga pakai, rasanya ga terlalu beda. Kadang gua pakai sesekali untuk sekedar nambah rasa daripada si kecap asin terbuang percuma. haha…

3. Kecap Inggris

kecap inggris yang keren


Kecap Inggris ini nama lainnya adalah worcestershire sauce. Keren ya! hohohoo.. kecap inggris punya rasa yang sedikit asam karena mengandung cuka. Ternyata kalo di luar negeri sana, kecap inggris ini ga cuman buat masak, tapi juga buat bikin Bloody Mary, minuman koktail paling komplex penawar hangover. hohohoo…
Keren kan si kecap inggris ini.
Kalo gua pake kecap inggris untuk masak, biasanya sih masak daging. Apalagi daging sapi. Buat saos perendam juga bisa. Rasanya unik dan kerasa kalo pake kecpap inggris, makanan jadi berasa agak keren. hahahahahha…

4. Kecap Ikan

kecap ikan


Kecap Ikan, ini nih yang dibilang sama adik gua. Dia bilang, enak masak pake kecap ikan. Gua belum pernah coba deh kayaknya. Mungkin pernah deng, waktu di rumah nyokap. Tapi gua agak lupa rasanya. Kayaknya sih enak ya. hahaha… Karena terbuat dari ikan sebagai bahan dasarnya dan garam, so pasti kecap ikan ini rasanya asin. hoho… kyknya paling enak untuk masak seafood. Oh well, tar beli ah.

5. Kecap Kikkoman

kecap kikkoman, berjaya 10.000 tahun


Kecap Kikkoman, sebenarnya kecap asin. Hanya saja nama Kikkoman itu sebenernya nama pabrik pembuatnya. Rasanya mirip kecap asin, cuman sedikit beda karena proses pembuatan kecap Kikkoman melalui fermentasi yang lebih lama. Taukah kamu, kalau nama Kikkoman ini berasal dari kata tempurung penyu dan 10.000 tahun. Karena penyu dipercaya bisa hidup selama 10.000 tahun, makanya perusahaan Kikkoman berharap bahwa perusahaannya dapat berjaya sampai 10.000 tahun.

hffftt.. Happy cooking, everyone. Hahaha.. semoga dengan pengetahuan kecap ini, kelihaian memasak dapat makin terasah. Jangan lupa nonton Master Chef nanti sore di RCTI ya. Hihihhihiii…

FUNsunday

Hari minggu kemarin, gua dan sang pacar jalan2 ke Pejaten Village. Tujuannya adalah, beli sepatu. Pokoknya gua udah ga pengen pake sepatu yang biasa gua pake itu. Soalnya udah jebol dan karet bawahnya juga udah aus dan patah. Gile deh pokoknya tuh sepatu, udah merana. Udah sobek2 bagian pinggirnya. Ga enak dipake trus kalo abis ujan, pasti masuk air.. secara gitu yaa…. bawahnya jebol.

Jadi gua emang maksa beli sepatu hari minggu. hehehe…

Trus kita makan deh di Steak 21. Widih.. mba2nya ya. Judes2 gitu ya. Hm..
Tapi ya udahlah.. yg penting gua lapar dan pingin makan steak. hohoho..
Gua pesan menu yang namanya “Combi Steak” alias steak campur.. jadi ada ayam dan sapi. Pake kentang dan sayur2 macam jagung dan buncis di pinggirannya..

Ini penampakannya.. hahahaha… duh jadi laper lagi deh gue:

Combi Steak yang yummy

Abis itu kita nyantei2 di pelataran atas di Pejaten, tempat outdoor buat ngerokok dan makan minum. Sepi sih, soalnya lagi pada puasa, jd pada ga enak mo makan di situ kali ya…

blue vs silver


Taksi blue bird berjejer hadap2n ama mobil silver.. penampakan dari atas. hohohoho

dah gitu setelah sepatunya dapet, kita nongkrong deh di JCO:

sluuurp!


waktu kita di JCO, ada segerombolan keluarga yang duduk di belakang gua. Anaknya 3 cewek semua, bandel2nya yaaaa.. ampun. Trus mereka ketemuan ama tantenya dan sodara2nya, anaknya ga tau brp, trus tante2nya pade ngerokok man! Yang menakjubkan, di situ kan BANYAK ANAK KECIL ya, anak2 mereka juga. Tapi mereka tuh cuek aja ngerokok ga pake mikir gitu, asepnya dibuang ke depan, pdhl anak2 mereka tuh pada seliweran di depan mereka gitu.. ck ck ck..
gileee gile.. orang tua jaman sekarang ya. hahaha

then, jam 9an.. kita pulang deh.
Sempet ke Hypermart dulu sih, beli cemilan.hehehe..
Oh.. dah gitu ada sedikit beban pikiran masalah nyokap2 kita. hmm…
tau deh, gua pusing kalo mikirin masalah itu. Lagian, aneh2 pisan para nyokap itu. Mau nya banyak, trus suka aneh2 pula…

Tapi akhirnya sih, ga ada masalah yg terlalu gimana sih kayaknya. Mudah2an yaa..
Gua ma Roland juga udah sepakat ga terlalu mikirin, karena udah banyak yang harus kita pikirin dan harus kita cari solusinya, drpd mikirin sesuatu yang ga jelas tujuan dan malah nambah2n keribetan.

oiya.. ini penampakan sang pacar dalam nuansa abu2nya. hahaha

mysterious boyfriend

food, sate Blora

I like good food, especially good food with reasonable price. Don’t we all?

Gua dan ortu sering makan di satu resto namanya “Sate Blora”. Adanya di dalem BSD Plaza di Serpong. Kita suka makan di situ karena makanannya enak dan harganya terjangkau. Iya sih, cuman sate2an gitu dan gulai. Trus ada tongseng juga. Tapi gua selalu pesan sate kambing kalo ke situ. Hehehe..

Terakhir ke sana, udah aga lama juga ya. Dan entah kenapa, akhir2 ini kalo ke sana bawaannya BT mulu ama mas2 pelayannya. Abis gitu sih, kalo lagi rame, suka lupa ama pesanan kita. Trus kadang kalo udah kesorean ke situ (apalagi weekend), satenya udah pada abis. Hmmm.. masa restaurant sate ga jual sate. That’s just silly.

Okay. Cukup dengan gerutu2 ga penting, mari kita lihat foto2 makannya yang selalu bikin gua ngiler berat kalo liat foto2 ini. Hahaha.. Fotonya diambil sekitar tahun lalu sih ya.. Waktu itu, pas kebetulan lagi bawa digicam dan suasananya lagi asik. Hm, i wonder when we’ll be like that again 😦

Here’s the picture!!

Look at the satay!! Sepiring cuman 20rebu. Dagingnya besar2.
Here are a little bit closer look of the satay.

Here are the side dish, sambal kecap pake tomat. Hmm.. yum!!

Then, we eat!!

delicious!

those pictures makes me hungry! I am hungry i could eat my own fingers!!!!! Waa!

food lover

ah, i love good food. I love cooking. i also a fan of every show on tv that contains cooking food. Big fans of food blog(s) and yes, such a sucker for food fotography (or whatever you call it).

I also very easy to get hungry. Eventhough i also very easy to feel full. My friends calls me a slow eater with fast metabolism and i asume i’m not fat (haha! self denial!). I do though feel it’s time for me to set some time for doing sports. for that, i think i need to have a very strong will because i am such a lazy ass when it comes to sports.

so, anyway.. that picture above is my cooking when i’m coming to my parents house. Such a delicious meal we had that nite. Those are a homemade traditional fried chicken, vegetables sour soup, and of course there must be ‘terasi’ chilli souce (in my language it’s called sambal terasi, terasi is made from shrimp but i really dont know how to make terasi)

this is the vegetables sour soup

this is the ‘terasi’ chilli souce

i’m not going to talk about the food i cook. But one day i will πŸ˜›
I really want to have a food blog on my own. But right now, because in my place there is no kitchen so i can’t cook. Therefor, i can’t talk about the food i cook. Talking about the food i ate is just booooooring.

But, i love food blog. And i remember the first food blog i read is this blog called cooking for engineers. I found the site is very yummy with lots of close up pictures of food and also pictures for every step of the cooking prosses. It made me easier to understood how to cook it.

Of course, after fall in love with that blog, i have to find another blog with food in it, right? So, in my bookmarked section, i have (on random order) :
1. Paleo Girls
2. The Pearl Onion
3. The Orthogonal Thought
4. Delicious Days

so there you go. There’s still a lot of food blog that i read and enjoy. But recently, i really enjoy those blogs.
good food always make me happy.

hmmm.. now i’m hungry.

%d blogger menyukai ini: