Membuka Rekening Jenius

Akhirnya gw bikin rekening di Jenius. Jenius adalah product banking dari Bank BTPN. Awalnya agak ragu sih bikin Jenius ini karena kok kesannya mudah banget, bener ga nih.. buka rekening ga perlu ke bank, ga ribet, cuman perlu KTP, bisa registrasi online pula. Tapi akhirnya gw bikin karena ngincer e-card nya yang bisa dipakai untuk validasi PayPal.

Registrasinya sungguhlah mudah. Setelah download app nya, tinggal ikuti langkah-langkah yang diberikan. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan ketika registrasi, yaitu:
1. KTP
2. Tanda tangan di atas kertas putih
3. Koneksi internet yang bagus
4. Dandan dikit karena nanti disuruh foto selfie sambil pegang KTP

Setelah selesai semua proses registrasi online, maka kamu akan sampai ke halaman seperti ini:

Ada 3 cara untuk melakukan aktivasi, yaitu:
– mengunjungi bank BTPN terdekat.
– mengunjungi booth Jenius yang ada di beberapa mall besar.
– memanggil petugas ke lokasi kamu berada, kamu yang nentuin di mana. (khusus Jabodetabek)

Untuk kamu yang lokasinya di luar Jabodetabek, sepertinya hanya bisa aktivasi dengan mendatangi bank BTPN terdekat dan mungkin booth Jenius kalau mereka kebetulan ada promo di mall.

Kemarin itu gw akhirnya datang ke boothnya Jenius. Bawa KTP dan kartunya langsung jadi dan aktif ga pake lama.

Kesimpulannya:
– Registrasi mudah
– tidak ada setoran awal minimum seperti biasanya, namun untuk bisa memakai e-card sebagai validasi pembayaran di ecommerce international, harus ada saldo minimal 5 dolar di e-card kamu dan masa aktifnya lebih dari 2 hari kerja.
– ada kuota transfer gratis biaya admin ke beda bank se-Indonesia.
– kalau kamu mau transfer ke teman kamu sesama pengguna Jenius, ga perlu repot nyatet no rek yang panjang-panjang itu, tapi cukup input cashtag nya saja.
– ada feature split bill yang sangat memudahkan untuk kamu yang sering makan-makan bareng teman dan ribet untuk bagi-bagi jatah bayar.
– Customer Service nya sangat membantu dan responnya pun cepat. Jadi ga perlu repot telpon ngabisin pulsa. Cukup lewat twitter ataupun layanan chat di app Jenius.
– Ada feature untuk menabung sesuai kebutuhan kamu.

Setelah menunggu 2 hari kerja dan saldo di dalam e-card gw minimal 5 dolar, akhirnya bisa juga dipake untuk validasi PayPal. Jika rekening Jenius kamu sudah aktif, kamu akan mendapatkan 2 kartu yaitu m-card dan e-card. Kartu fisik yang diterima adalah m-card. Ini sebagai kartu utama kamu. Jika ingin dipakai untuk belanja online, sebaiknya memakai yang e-card karena lebih aman.

e-card Jenius ini sistemnya di-top up dari rekening Jenius kamu. Ibaratnya seperti flazz card, jadi hanya bisa dibelanjakan sebanyak saldo yang ada di kartu tersebut. Sehingga lebih aman untuk transaksi online. Misalnya akun PayPal kamu dibajak, maka separah-parahnya orang tsb pakai, hanya akan bisa pakai sebesar saldo yang ada di PayPal dan e-card kamu.

Menarik ya. Cobain deh, siapa tau sesuai dengan kebutuhan kamu. Jenius juga memiliki program referral yang memungkinkan kamu dapat tambahan bonus. Kalau kamu mau pakai kode referral gw, input cashtag gw yaitu $metalia dan kamu akan mendapatkan bonus 20 ribu.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s