Jalan-jalan ke kebun Anggrek

Hari sabtu lalu, gw diajak nyokap pergi ke kebun anggrek. Letaknya nun jauh di daerah Parung. Sebenarnya gw mager karena kebayang macetnya. Tapi ya udahlah ya, daripada gabut mending nurut aja. Akhirnya kita pun meluncur ke lokasi.

Karena perut lapar akhirnya di jalan mampir dulu untuk makan. Nama rumah makannya adalah Rumah Makan Hj. Nunung. Kalau di google maps, ini letaknya. Penampakannya kurang begitu meyakinkan, tapi yang parkir waktu gw datang, mobilnya bagus-bagus dan cukup ramai karena pas jam makan siang.

Gambar pinjem dari Google Maps karena ga ingat untuk foto.

Begitu kami menginjakkan kaki ke dalam ruangan, aroma masakan rumah langsung semerbak menyapa. Karena udah lapar, tak ingat lagi untuk foto-foto. Di sini sistemnya prasmanan, jadi langsung antri untuk ambil piring, nasi, dan lauk pauknya. Bisa pesan sop daging atau sop ayam langsung ke mbak/mas nya. Pesan minum juga langsung bilang saja.

Di rumah makan ini menunya menu rumahan. Ada goreng ikan patin, ikan tongkol, goreng ayam, tongkol balado, gorengan tahu tempe, pepes tahu, jamur, peyek udang, gulung telor, dan timun acar kuning. Sebagai penggemar timun, menu favorit gw ini sih.

Setelah makan kenyang, tak lupa gw juga beli untuk dibungkus. Karena ga ada stock foto waktu di sana, ini foto makanan yang gw bawa bungkus aja ya.

Penampakannya emang ga begitu menggoda tapi beneran enak deh. Abis makan, bayar ke kasir dengan nyebutin tadi makan apa aja. Jadi harus diingat-ingat sendiri karena ga ada yang nyatetin.

Abis perut kenyang, kami pun menuju kebun anggrek. Letaknya agak pelosok dan ga ada petunjuk nama di gerbangnya. Ini bokap nyokap gw sih yang udah sering ke situ. Jadi udah hafal. Kalau gw disuruh ke sana lagi ya udah pasti nyasar. Hahaha..

Abis liat-liat, borong taneman, trus pulang deh. Jalanan weekend macet juga ya. Kira-kira ada 1,5 jam perjalanan. Mungkin kalau ga macet sih sebenernya ga akan kerasa jauh-jauh amat.

Demikian cerita weekend gw dan keluarga. Kalau ke sana lagi, udah kebayang mau beli ayam bakar di depan komplek Puspiptek Muncul. Hahaha.. ayam bakarnya enak lho. Kemarin lewat kayaknya masih jualan. Padahal kayaknya ada 20 tahun lalu gw terakhir makan ayam bakar itu pas masih tinggal di Puspiptek Muncul.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s