Mencoba Tabungan Emas di Tokopedia

Marketplace favorit saya dari dulu sampai sekarang adalah Tokopedia. Mau belanja, beli pulsa, bayar listrik dan telepon, voucher ini itu, sampai mengais rejeki dengan jualan online pun semua di Tokopedia. Toko saya di sini hahahhaa.. ayo belanja.

Ada feature di Tokopedia yang belum pernah saya coba. Yaitu Reksa Dana dan Tabungan Emas. Sebagai orang yang penasaran, maka saya mau coba keduanya. Postingan mengenai mencoba Reksa Dana di Tokopedia ada di sini. Silakan dibaca jika belum.

Nah kali ini mari kita coba Tabungan Emas.

  1. Menu Tabungan Emas ada di Category > Keuangan > Emas.
    emas1
  2. Lalu akan keluar tampilan seperti ini, klik “Mulai Nabung Emas”:
    emas2.jpg
  3. Lalu keluar tampilan seperti ini:
    emas3
  4. Untuk membeli emas, minimal pembelian sangat terjangkau yaitu 500 rupiah saja. Jadi sekarang ini lebih mudah invest emas karena ga perlu lagi beli emas fisik dan capek-capek pergi ke toko emas. Cukup klik saja.
  5. Di Tokopedia, kita bisa input ingin membeli dengan jumlah rupiah atau gram. Setelah input, klik Check Out.
  6. Setelah Check Out, kita akan ditampilkan halaman seperti ini:
    emas4
  7. Klik “Beli Emas” jika sudah yakin dengan inputan kita.
  8. Lalu kita akan diarahkan pada proses pembayaran seperti ketika kita belanja online. Sangat mudah dan cepat.
  9. Perlu diketahui bahwa jumlah yang tertera pada saldo Tabungan Emas Anda itu adalah “Nilai Emas Anda” yang dihitung dari jumlah gram emas yang Anda miliki dikali harga jual emas per gram saat ini. Jadi bisa berubah-ubah.
  10. Sebagai contoh, ketika saya membeli emas seharga 500ribu, maka yang menjadi nilai emas saya adalah 476.974 IDR.
    emas5
  11. Pada Tabungan Emas ini, ada feature Langganan dimana kita bisa membeli emas secara rutin. Namun saya belum mencobanya karena harus upgrade level membership terlebih dahulu.
  12. Level Membership juga masih yang standar. Level membership ini membedakan jumlah emas yang bisa dimiliki dan total transaksi. Untuk upgrade level membership ini tidak dikenakan biaya tambahan namun ada syarat seperti mengisi identitas diri dan level yang paling tinggi harus registrasi di kantor Pegadaian. Semua informasi tersebut dapat dilihat di Tokopedia.

Kesimpulan saya, memiliki Tabungan Emas di Tokopedia ini sangat mudah dan prosesnya cepat. Minimal pembeliannya pun sangat terjangkau sehingga rasanya semua orang bisa memilikinya.

Demikian pengalaman saya membeli emas di Tokopedia. Sepertinya sih harga emas akan terus naik meskipun kadang-kadang turun sedikit. Untuk jangka panjang (5-10 tahun) kalau saya pribadi lebih merasa secure memiliki emas fisik ya. Tapi ini adalah salah satu cara mudah punya emas tanpa harus repot ke toko dan bisa sedikit-sedikit menjadi bukit. Untuk menjualnya pun mudah dan bisa kapan saja. Tinggal klik di Tokopedia, maka emas Anda akan terjual.

Semoga bermanfaat! Jangan lupa like dan tinggalkan komentar untuk kritik dan sarannya. Terima kasih ya udah mau baca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s